Selasa, 29 Januari 2013

“Bersama YEP!LEAD Melahirkan Pemimpin Dunia”


“Bersama YEP!LEAD Melahirkan Pemimpin Dunia”
Nah… Kenapa saya tertarik terjun kedalam dunia volunteer ini ? setelah membaca sebuah iklan yang di sebar oleh sahabatku di social media facebok ada sebuah ketertarikan dan getaran hati, dalam membina para generasi penerus bangsa untuk melakukan perubahan yang lebih besar di negeri ini. Biarpun hal sederhana yang kita berikan kepada mereka.
Sesuatu yang mengesankan itu adalah yang nantinya kita bina  adalah anak kelas 6 SD yang sangat luar biasa dalam segi keperibadian, tingkah laku dan dalam merekam apa yang diajarkan. Ini merupakan awal yang tepat untuk membina karakter yang tangguh dalam hal segi kejujuran yang ditanamkan para valounter.
Kalau boleh jujur ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa dalam menghadapi anak-anak SD, karena saya itu ketika menghadapi anak kecil masih ada rasa grogi gimana gitu haha.. (kayak menghadapi cewek aja). Itu merupakan tantangan tersendiri bagi diri ini untuk bisa menghadapinya.
Pembinaan yang tepat itu ketika sejak usia dini, ini merupakan peluang dan tantangan tersendiri bagi kita memberikan  pencerahaan bagi mereka untuk berprilaku jujur karena kata KPK “Berani Jujur Itu Hebat” itu merupakan motivasi kita semua. Dan mendidik mereka untuk menjadi pemimpin dunia yang cerdas secara akal tapi juga cerdas dalam berprilaku tentunya menjadi anak soleh.
Dari sekian banyak tujuan untuk membina generasi penerus bangsa di SD Sekaran 1 dan 2. Terasa kurang lengkap rasanya bila tak menceritakan para valounter yang gokil-gokil, semangat, serta loyalitas karena mereka adalah orang-orang hebat yang berdedikasi tinggi, setinngi cita-cita dan harapan kita semua hehe…
Mungkin banyak tingkah unik yang dilakukan  samapai lupa untuk dituliskan dalam note ini tapi ada kalimat dari seorang anak SD yang polos dengan tampang innocentnya berkata kepada Mbak Nita yang rasanya kurang etis untuk dituliskan disini. Maaf lohh jangan marah yaa peace, tapi biarpun tidak banyak yang kita perbuat namun saya yakin pasti berkesan di hati mereka untuk berani jujur dan siap menjadi pemimpin dunia. (Nanta)


2 komentar: